Home » » Manusia Purba Sangiran Ngadem di Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan

Manusia Purba Sangiran Ngadem di Mal Kota Kasablanka Jakarta Selatan

Written By TIARA NET on Rabu, 14 November 2012 | 21.03

Manusia Purba Sangiran di Atrium Kota Kasablanka (Foto: TIARAnews.com)
JAKARTA – Manusia purba Sangiran pindah ke mal? Mereka bahkan tidak hanya akan berada di satu mal, tetapi diajak berkeliling ke lima mal di lima kota.

Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran sedang melakukan road show di lima kota besar di Indonesia. Perjalanan manusia purba di lima mal besar ini dilakukan dalam rangka mempromosikan Situs Manusia Purba Sangiran sebagai salah satu objek wisata yang patut dikunjungi.

Mengawali perjalanan, manusia purba ini dipajang di Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, mulai Rabu (14/11/2012) malam sampai 18 November 2012. Pembukaan dilakukan oleh Harry Widianto, Kepala Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, ditandai dengan pemukulan gong.

Berbagai fosil dipamerkan dalam kegiatan ini, para pengunjung juga dapat menyaksikan sebuah film dokumenter mengenai situs bersejarah ini. Akan ada pula talk show tentang Museum Sangiran beserta koleksinya dan lomba menggambar bagi anak-anak.

“Kita hadir di mal karena ingin mendekatkan diri dengan pengunjung, supaya manusia purba lihat dunia modern, supaya manusia purbanya ngadem (menyejukkan diri-red),” kelakar Harry, pada pembukaan road show, Rabu (14/11/2012) malam.

“Mal adalah tempat reuni semua kalangan, jadi akan banyak yang lihat. Enggak perlu susah mengundang karena mereka akan datang dengan sendirinya. Walaupun awalnya enggak niat, tapi akhirnya pasti lihat juga,” ujarnya.

Harry mengakui, bentuk promosi semacam ini lebih efektif untuk menarik minat generasi muda lebih mengenal sejarah. Buktinya, kedatangan wisatawan ke Museum Sangiran mengalami peningkatan hingga lebih dari 100 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Jika Anda tidak datag ke Sangiran, Sangiran akan datang kepada Anda melalui road show yang membawa beberapa koleksi fosil manusia purba,” tambahnya.

Museum Situs Manusia Purba Sangiran adalah sebuah kawasan yang menyimpan banyak sejarah manusia di masa lalu. Berbagai penemuan mengenai perkembangan manusia, hewan, dan aktivitasnya di masa lalu dapat ditemukan di tempat ini. Untuk memfasilitasi peminatnya, fosil-fosil itupun dipamerkan di Museum Sangiran.

Selain di Jakarta, situs manusia purba Sangiran juga akan dipamerkan di Paris van Java, Bandung, pada 22-25 November 2012. Perjalanan dilanjutkan menuju Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta, pada 29 November-2 Desember 2012. Di kota ini, road show akan lebih istimewa karena akan lebih banyak koleksi yang ditampilkan.

Di Surabaya, manusia purba Sangiran akan hadir pada 6-9 Desember 2012 di Grand City Mal. Pulau Bali akan menjadi tempat terakhir kunjungan manusia purba Sangiran. Anda dapat menemuinya di Discovery Shopping Mal, Denpasar, pada 13-16 Desember 2012.
>>> Lihat Foto 100% Dewasa DISINI

Rating:  Jumlah yang telah berhasil: 417.980 orang
Share this article :
 
Support : Creating Website | Tiarma Template | TIARMAnews
Copyright © 2012. TIARAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by TIARMAnews
Proudly powered by Blogger