Home » » Jawa Barat Propinsi Terkorup?

Jawa Barat Propinsi Terkorup?

Written By TIARA NET on Senin, 03 Desember 2012 | 02.30

JAKARTA - Menurut data Indonesia Corruption Watch (ICW) dan data penggiat antikorupsi lainnya, Jawa Barat saat ini merupakan propinsi terkorup di Indonesia.

Ilustrasi (Foto: Dok. TIARAnews.com)
Hal itu, disampaikan oleh Pelaksana harian (Plh) Ketua DPD PDI Perjuangan Tubagus Hasanuddin, kepada Okezone, Minggu (11/11/2012).

Kata anggota Komisi I DPR itu, pemerintahan Jabar yang tidak berjalan bersih ini tidak lepas dari kepemimpinan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf.

“Tentu dalam lima tahun terakhir ini kinerja buruk tersebut tak lepas dari tanggung jawab Ahmad Heryawan maupun Dede Yusuf sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menyelenggarakan pemerintahan yang baik dan bersih,” jelas dia.

Mantan militer itu mengakui bahwa pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki yang diusung oleh partainya itu memiliki pengalaman yang minim. Namun, dia yakin pasangan Rieke-Teten mampu menjalankan pemerintahan yang bersih dan transparan.

“Pasangan calon Gubernur Jabar Rieke dan Teten memang minim pengalaman, bahkan bukan minim lagi tapi memang tak punya pengalaman sama sekali di pemerintahan yang buruk , baik sebagai Gubernur , wakil gubernur maupun sebagai bupati,” kata dia.

Oleh sebab itu, dia berharap pasangan Rieke-Teten menjadi harapan rakyat untuk menjalankan pemerintahan yang bersih serta membaawa perubahan Jabar yang lebih baik.

“Rakyat sekarang sudah capek, saatnya memilih calon gubernur/wakil gubernur yang benar-benar terbukti anti korupsi , yang sudah diakui nasional maupun internasional sekelas Teten Masduki , soal birokrat nanti bisa dibantu oleh pakar atau para akademisi di Jabar yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya,” pungkasnya.
(hol)


Rating:  Jumlah yang telah berhasil: 417.980 orang
Share this article :
 
Support : Creating Website | Tiarma Template | TIARMAnews
Copyright © 2012. TIARAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by TIARMAnews
Proudly powered by Blogger