Home » » Presiden PKS Tersangka Korupsi, PKS Bakal Berantakan 2014

Presiden PKS Tersangka Korupsi, PKS Bakal Berantakan 2014

Written By TIARA NET on Rabu, 30 Januari 2013 | 19.44



JAKARTA - Pasca ditetapkannya Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap pengurusan daging sapi impor, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diprediksi akan mengalami penurunan drastis elektabilitas di Pemilu 2014 mendatang.

"PKS akan berantakan di 2014, orang-orangnya akan lari karena stigma partai koruptor tidak sulit membuangnya," ujar pengamat politik dari Universitas Indonesia Iberamsjah, kepada media, Kamis (31/1/2013).

Selama ini PKS yang dikenal kokoh ditingkat lapisan bawah, lanjut Iberamsjah, diyakini akan goyah para kadernya. Pasalnya, tak tanggung-tanggung presiden yang merupakan jabatan simbol partai terlibat korupsi.

"Jakarta PKS juga sudah enggak kuat, pemilihan gubernur DKI Jakarta kemarin saja berantakan," tegasnya.

Menurut Iberamsjah dengan tertangkap tangannya Luthfi Hasan Ishaaq dan orang dekatnya, Ahmad Fathanah, tak bisa ditolerir.

"PKS tidak seperti yang dibayangkan orang, partai agama, partai moral enggak tanggung-tanggung presidennya yang jadi simbol tertangkap tangan. Tidak bisa diampuni," tegasnya.

Padahal, lanjutnya, masyarakat menginginkan sosok partai agama bisa memberikan pencerahan disamping partai-partai lain. "Kalau begini masyarakat kecewa, menjunjung agama Islam tapi sama saja dengan Partai Demokrat, Partai Golkar," tuturnya.

Iberamsjah yakin bahwa kasus yang menyeret Luthfi Hasan Ishaaq bukanlah permainan dari partai lain, melainkan murni karena kebobrokan moral di dalam internal PKS sendiri.

"Ini bukan masalah PKS diserang, tapi benar-benar serangan dari dalam, moral berantakan, kebobrokan moral kader, bahkan sampai ada perempuan segala yang tertangkap, celaka sekali," tutupnya. (sus)

Rating:  Jumlah yang telah berhasil: 417.980 orang
Share this article :
 
Support : Creating Website | Tiarma Template | TIARMAnews
Copyright © 2012. TIARAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by TIARMAnews
Proudly powered by Blogger