Home » » Dicopot dari Jabatan, Inilah Komentar Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso

Dicopot dari Jabatan, Inilah Komentar Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso

Written By TIARA NET on Rabu, 10 April 2013 | 11.53

Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso
JAKARTA - Pasca dicopot dari jabatannya sebagai Panglima Kodam IV Diponegoro, Mayor Jendral TNI Hardiono Suroso, terlihat hadir di acara jalan santai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama TNI AD di Lapangan Monumen Nasional (Monas) pagi ini.

Hardiono dimutasi menjadi staf Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang bertugas di Mabes TNI AD Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Senin, 8 April 2013, dia resmi melakukan serah terima jabatan (sertijab). Namun sertijab dilakukan tertutup dari media. Jabatan Hardiono digantikan oleh Mayjen TNI Sunindyo yang semula sebagai Asisten Personalia Kepala Staf TNI AD.

Kepada wartawan, Hardiono mengatakan mulai aktif bertugas di Mabes TNI AD sejak Senin, 8 April 2013. "Sejak kemarin. Bantu-bantu Pak KSAD," tutur Hardiono, Selasa (9/4/2013).

Hardiono menuturkan selama ini dirinya tak pernah lama dalam menjabat sebuah posisi. "Saya jabatannya cepat-cepat kok, tujuh bulan, sembilan bulan. Yang ini agak lamaan," katanya.

Hardiono yang baru menjabat sebagai Pangdam IV Diponegoro selama sembilan bulan itu dicopot dari jabatanya terkait kasus penyerangan dan penembakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu yang menewaskan empat orang tahanan.

Sehari setelah kejadian, Hardiono dengan tegas mengatakan bahwa anak buahnya tak terlibat dalam aksi brutal tersebut. Namun, tim investigasi bentukan KSAD Pramono Edhie Wibowo nyatanya mengakui bahwa pelaku penyerangan itu merupakan 11 anggota Kopassus.

Kini Hardiono mengakui bahwa pelaku penyerangan dan penembakan itu adalah anak buahnya. Dia siap bertanggungjawab atas perbuatan anak buahnya itu.  "Tanggung jawab.Jadi semua yang terjadi itu yang terjadi tanggung jawab saya," tuturnya. (crl)

Rating:  Jumlah yang telah berhasil: 417.980 orang
Share this article :
 
Support : Creating Website | Tiarma Template | TIARMAnews
Copyright © 2012. TIARAnews.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by TIARMAnews
Proudly powered by Blogger